Skip to main content

follow us

Cara Mengetahui Receiver yang Sudah Suport Biss Key - Meskipun sekarang sudah jamannya PowerVu namun masih banyak juga yang belum tahu Bisskey, terkadang saya sering lihat kalau fans page atau grup facebook yang membahas satellit, masih saja ada yang menanyakan " gan bagaimana cara masukan bisskey di receiver ini, ini dan ini ".

Bahkan ada tanya, "Gan gimana cara masukin Bisskey di receiver K-Vision " sudah jelas jelas kalau kvision adalah TV Kabel, masih saja banyak yang nanya cara masukin Bisskey.

Nah, agar sobat tahu dan juga pahan tentang Reciever yang sudah bisa input Bisskey. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit pencerahannya, kalau begitu simak ulasannya di bawah ini.

1. Yang pertama adalah lihat pada kotak atau dus receiver tersebut, pastikan ada tulisan OTA (Over The Air) jika ada tulisan OTA maka receiver tetsebut sudah pasti bakalan bisa input Bisskey. Karena untuk bisa memasukan Bisskey Receiver harus bisa kontak dengan satellit, dengan OTA maka receiver bisa kontak ke satellit jadi bisa buka Bisskey.

2. Sudah berformat Mpeg4/sd atau Mpeg4/HD 

Jika receiver yang sudah Mpeg4/sd apalagi kalau sudah Full HD, rata rata bisa membuka acakan Bisskey, namun kalau receiver KVision dan Orange TV meski sudah Mpeg4 tapi itu tidak bisa input Bisskey. Karena itu receiver TV kabel. Berbeda dengan receiver dari Matrix yang mana hampir semua recrivernya sudah bisa input Bisskey.

Tidak semua receiver ada tulisan OTA (Over The Air). Jadi kalau belum ada tulisan OTA di kotak atau dusnya. Tapi jika sudah Mpeg4 kemungkinan juga sudah suport bisskey.

Jadi silahkan berkomentar jika mempunyai receiver yang belum tahu apakah sudah bisa bisskey atau belum. Jika tidak ada halangan, secepatnya saya akan membalas. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar