Skip to main content

follow us

Bisskey | Cara Tepat Menghitung Jarak Telkom 4 Palapa D Dengan Apstar 6 - Kamu mau lock Apstar 6? Dan mau di gabungkan dengan Palapa dan Telkom 4? Jika iya, maka kamu datang di blog yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara menghubungkan Apstar 6 dan Palapa Telkom 4 bisa baca artikel di bawah ini

Baca juga : Cara Menggabungkan Apstar 6 dengan Palapa D dan Telkom 4

Untuk mengabungkannya sudah saya bahas pada link artikel diatas, dan untuk jaraknya akan saya bahas pada artikel kali ini.

Apstar 6 berada pada garis bujur 134.0°E dan Telkom 4 ada pada garis bujur 108.0°E serta Palapa D di 113.0°E.

Kalau kita hitung dari jarak garis bujur, Palapa D dan Telkom 4 itu jaraknya 5°
Kalau kita hitung jarak Palapa D dengan Apstar 6 itu jarak garis bujurnya adalah 21°. Namun itu adalah jarak garis bujur bukan jarak LNB kalau mau lock ketiganya secara bersamaan.

Jarak LNB pada setiap parabola berbeda beda sesuai dengan ukuran parabola tersebut, jarena diameter parabola berbeda beda, ada yang 6 feet sampai 12 feet. Jadi pastikan dulu parabola yang sobat gunakan ukurannya berapa feet? Kalau sudah tahu di bawah ini adalah jarak jarak dari ketiga satellit Telkom 4, Palapa d, Apstar 6 sesuai dengan ukuran parabola

Lihat juga: Frekuensi Ctn Cnc dan MyTV Apstar 6

Jarak antara Satellit dan juga ukuran dish/ parabola


1. 6 FEET
PALAP D - TELKOM 4 : 2.2 CM
Palapa D - APSTAR 6 : 23 - 24 CM

2. 7 FEET
PALAPA D - TELKOM 4 : 3,3 CM
Palapa D - APSTAR 6 : 26 - 27 CM

3. 7.5 FEET
PALAPA D - TELKOM 4 : 3.5 - 40 CM
Palapa D - APSTAR 6 : 27 - 28 CM

4. 8 FEET
PALAPA D - TELKOM 4 : 3.5 - 4 CM
Palapa D - APSTAR 6 : 27 - 28 CM

5. 10 FEET
PALAPA D - TELKOM 4 : 4 CM
Palapa D - APSTAR 6 : 30-31 CM

Update untuk artikel ini

Sebelumnya artikel ini berjudul atau cara menggabung palapa telkom 3s dan apstar 6, namun karena sekarang siaran yang ada di telkom 3s pindah ke Telkom 4. Maka cara ini saya ubah menjadi menggabungkan Telkom 4 palapa d dan Apstar 6 di 1 parabola.

Nah, kebetulan kalau punya saya adalah yang no. 5 dan allhamdullilah cling dan dapat 60%.

Silahkan jadikan patokan dengan dish/parabola yang sobat miliki dan tracking yang sabar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Terima kasih sudah berkunjung dan selamat mencoba, semoga bermnafaat. Kalau masih belum jelas jangan sungkan-sungkan untuk berkomentar.

Artikel Menarik Lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar